Thursday 25 April 2019

Lidah Buaya (Aloe Vera) untuk kesehatan dan kecantikan


Lidah buaya atau dalam bahasa latinnya Aloe Vera tanaman atau bunga yang khas dengan warna hijau mencolok mengandung segudang manfaat untuk kebutuhan tubuh manusia,
Selain sebagai tanaman bunga yang dipandang sejuk dan membuat rasa tenang karenanya, lidah buaya juga sudah terkenal dari jaman nenek moyang kita sebagai pelengkap untuk perawatan pada tubuh kita.
Dari sekian banyak manfaat dari tanaman lidah buaya ini yang kita ketahui selama ini diantara adalah:

Lidah buaya sebagai penyubur rambut.
- Ambilah 1 batang dari bunga lidah buaya,kita patahkan menjadi 2 bagian sampai keluar lendir atau cairan yang terdapat pada batang lidah buaya tersebut.
-Gunakanlah lendir atau cairan dari batang lidah buaya yang  telah kita patahkan tersebut dengan cara kita oleskan pada seluruh bagian rambut kita, biarkan kurang lebih selama 30 menit,bisa juga sambil kita melakukan gerakan memijit kulit kepala untuk mendapatkan hasil yang optimal.
-Lakukanlah seminggu sekali, jangan terlalu sering, karena apapun alasan sesuatu yang berlebihan bukan manfaat yang kita dapat, tapi bisa malah sebaliknya.

Lidah buaya sebagai Conditioner.

- Oleskan lendir dari lidah buaya keseluruh rambut kita setelah keramas ketika rambut masih dalam kondisi basah sama benar benar merata.
- Kemudian bungkuslah rambut anda dengan kain atau handuk lebih kurang selama 15-20 menit sampai lendir atau sudah berubah menjadi gel telah meresap kebagian rambut kulit kepala anda.
- Setelah kira kira 20m menit, bersihkanlah rambut anda seperti biasa, dan lihatlah hasilnya dari manfaat lendir tanaman lidah buaya.

Lidah buaya menyembuhkan luka.

Kandungan yang terdapat pada lidah buaya yang berupa Asam amino, vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6 dan Vitamin C bisa membantu penyembuhan luka basah atau luka di mulut.

Untuk luka luar atau luka di tubuh kita, keluarkanlah lendir dari lidah buaya, kemudian kita oleskan pada bagian luka, dengan demikian luka akan cepat sembuh karena sifat antibodi yang terdapat pada lidah buaya tersebut.

Lidah buaya melembutkan kulit.

Selain manfaat yang sudah tertulis diatas, lendir dalam lidah buaya juga mendapat mengatasi masalah kulit kering, oleskan lendir lidah buaya pada bagian kulit kita yang kering, lakukan hal ini sekali dalam seminggu , silahkan lihat hasilnya setelah beberapa kali melakukan hal ini,

Lidah buaya sering juga digunakan untuk mengatasi masalah kaki yang kering dan pecah-pecah,
Oleskan lendir lidah pada kaki yang pecah-pecah selama kurang  lebih 10 menit dan biarkan sampai mengering, lakukan hal ini selama seminggu, bisa anda lihat hasilnya,





Lidah buaya untuk kecantikan wajah

Masih di topik manfaat dari Lidah buaya, untuk kecantikan kulit muka apa bila dilakukan secara rutin setidaknya seminggu sekali kandungan dan manfaat yang ada dalam lidah buaya dapat membersihkan pori-pori dari kotoran sekaligus mengecilkan pori-pori, melarutkan kadar minyak pada wajah dan dengan sendirinya mencegah timbulnya jerawat apa bila kulit kita selalu bersih dan terawat, untuk melakukan tips ini sangatlah mudah, yaitu dengan cara kita ambil batangan dari lidah buaya, kemudian kita belah memanjang, kemudian kita iris-iris atau potong-potong lidah buaya tersebut, usap dan tempelkan pada kulit wajah kita, biarkan kurang lebih 20 menit. Lakukan hal ini secara rutin untuk kecantikan wajah anda supaya cantik alami tanpa kandungan kimia, dan yang pasti lebih hemat dengan tidak membelanjakan kosmetik dengan harga yang wow!

Demikian sekilas tentang Lidah buaya yang banyak sekali manfaat yang bisa dapatkan untuk kesehatan kita, salam sehat selalu.

1 comment:

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    ReplyDelete

Keji Beling, tanaman semak berwarna hijau berbulu sebagai obat kanker, obat alami

Keji Beling merupakan tanaman yang mudah tumbuh di sembarang tempat, apalagi di negara kita yang beriklim tropis ini,  tanaman yang...