Thursday 16 May 2019

Keji Beling, tanaman semak berwarna hijau berbulu sebagai obat kanker, obat alami





Keji Beling merupakan tanaman yang mudah tumbuh di sembarang tempat, apalagi di negara kita yang beriklim tropis ini,  tanaman yang tumbuh secara bergerombol  membentuk semak ini ternyata banyak manfaat untuk kesehatan kita, belum di apa-apakan saja tanaman ini sudah membuat penglihatan kita menjadi sejuk, karena warnanya yang hijau pekat dan lebatnya daun tanaman ini membuat mata kita menjadi adem karena memandangnya,

Tanaman Keji Beling atau dalam bahasa latinnya adalah  Strobilanthes Crispa merupakan tanaman yang berasal dari Madagaskar, seiring jaman tanaman ini masuk ke bumi pertiwi ini.
Keji Beling atau Keci Beling atau ada juga yang menyebut dengan nama Enyoh Kelo termasuk dalam daftar urutan teratas deretan tanaman sebagai  obat herbal, karena hampir seluruh pelosok nusantara ini telah mengetahui bahkan menggunakan tanaman ini sebagai obat herbal yang mudah didapat dan mudah menggunakannya,
Dalam tanaman ini banyak mengandung nutrisi yang penting untuk menjaga kesehatan dan sebagai anti kekebalan terhadap  gangguan berbagai macam penyakit yang menyerang tubuh kita, Dalam tanaman keji Beling ini terdapat berbagai macam zat diantaranya adalah:


- Glikosida, yang  zat yang mampu mengatasi gangguan kanker pada diri kita, sehingga Keji beling sering digunakan untuk mengatasi penyakit Jantung, sembelit  dan penghilang rasa sakit (analgeticum}.

- Dalam Keji Beling terdapat antioksidan yang mampu membantu mengurangi proses penuaan dan menangkal efek penuaan pada diri kita karena zat yang terkandung dalam Keji Beling dapat melawan radikal bebas dari pengaruh zat kimia ataupun pengaruh penggunaan alat kosmetik yang tidak tepat.
Keji Beling juga mengandung Ferum yang berfungsi untuk memproduksi hemoglobin (yaitu komponen sel darah merah yang membawa oksigen sehingga merata keseluruh bagian tubuh}.

- Kandungan Natrium dan keji Beling dan mengontrol kolesterol pada tubuh kita. sehingga banyak sekali yang menjadikan daun keji beling sebagai salah satu alternatif pengobatan  kelebihan kolesterol yang ampuh alami dan sehat tanpa ada efek samping karena mengkonsumsi air dari rebusan daun keji beling yang sudah kita saring ini.







- Keji Beling mampu mengatasi gangguan pencernaan karena maag, bagi anda yang mengalami gangguan karena maag ataupun kembung, biasa di siasati dengan mengkonsumsi rebusan dari daun tanaman ini, minumlah rebusan daun keji beling yang sudah di saring, lakukan pagi hari sebelum anda mengkonsumsi makanan ataupun minuman yang, lakukan terapi ini secara teratur tiap pagi hari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

- Khasiat dari rebusan daun keji beling juga dapat mengatasi gangguan sembelit atau susah buang air besar dan mampu mengatasi penyakit wasir, minumlah sehari sekali untuk menambah khasiat bisa anda tambahkan satu sendok makan madu asli.

- Selain tersebut di atas masih banyak lagi manfaat yang kita ambil khasiatnya dengan kita minum rebusan dari daun Keji Beling ini, bisa mengatasi kencing batu, mengatasi penyakit jantung memperlancar pencernaan pada lambung kita, jangan kita sia-siakan manfaat dari daun yang satu ini,untuk mendapatkan khasiat kesehatan yang sangat kita perlukan.

Vitamin yang terdapat pada tumbuhan ini juga membantu menjaga kesehatan kita, Vitamin B1 dapat  membantu metabolisme pada kita, Vitamin B2 membantu membakar karbohidrat, lemak dan protein, Vitamin C menjaga tubuh dan kulit kita dari pengaruh radiasi sinar matahari dan radikal bebas yang menyebabkan kanker yang merugikan kita.

Tanaman keji beling ini juga mampu mengatasi Osteoporosis,  karena didalamnya terdapat fosfor yaitu zat yang mampu menjaga dan berguna untuk pertumbuhan tulang dan gigi.

Demikian sekilas tentang si rimbun yang lebat dan kaya manfaat alias Keji Beling, tanaman yang nampak liar tapi banyak manfaat dari nutrisi zat yang terkandung didalamnya.

No comments:

Post a Comment

Keji Beling, tanaman semak berwarna hijau berbulu sebagai obat kanker, obat alami

Keji Beling merupakan tanaman yang mudah tumbuh di sembarang tempat, apalagi di negara kita yang beriklim tropis ini,  tanaman yang...