Saturday 16 February 2019

Manfaat bunga mawar bagi kesehatan tubuh kita.


Si cantik dari species Cabbage Rose atau yang sering disebut juga Rosa alias yang kita kenal dengan nama bunga mawar adalah merupakan tanaman yang indah dan harum bunganya.
Tidak hanya itu saja, ternyata tanaman berduri  yang disukai kaum wanita ini juga mengandung banyak manfaat bagi kita semua, wow menakjubkan ternyata!

1.kandungan air dalam bunga mawar sering digunakan untuk membantu penyembuhan iritasi pada kulit yang sensitif, bisa juga untuk membersihkan kelopak mata dengan cara bunga mawar direndam dalam air semalam, kemudian kita saring airnya untuk membersihkan kelopak mata,

2.Bunga yang berasal dari dataran China , dan Timur Tengah serta Eropa ini juga diyakini memperkuat daya tahan tubuh, karena bunga mawar mengandung vitamin C pada kelopak bunganya yang bisa kita konsumsi setelah kita bersihkan.

3.Rendamkan bunga mawar dalam air sekitar 30 menit, oleskan air rendaman bunga mawar tersebut  pada bibir, akan menghasilkan bibir yang lembab, tidak kering dan pecah-pecah, tentunya di lakukan secara tekun dan telaten.

4.Bunga mawar juga sering di gunakan sebagain orang untuk mengobati ambien atau wasir, karena bunga mawar kaya akan  serat dan air, lakukan biasanya pada waktu pagi hari sebelum sarapan, caranya cukup ambil segenggam bunga mawar yang telah di tumbuk dengan air kisaran 50ml. ulangi lebih kurang selama 3 hari berturut-turut untuk mengatasi penyakit pendarahan karena wasir.

5.Bunga mawar  bisa juga kita gunakan untuk mengatasi bengkak yang ada pada kaki kita, caranya ambil 3 atau 4 bunga mawar yang masih segar,di campur dengan daun sembung yang telah kita bersihkan, kemudian di rebus dengan air kurang lebih 600 ml kemudian disaring, kita minum airnya 2 kali sehari dengan takaran setengah gelas atau sekitar 100ml,



Demikian ulasan kali ini, semoga ada manfaat yang kita dapat dari semua ini.

1 comment:

  1. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete

Keji Beling, tanaman semak berwarna hijau berbulu sebagai obat kanker, obat alami

Keji Beling merupakan tanaman yang mudah tumbuh di sembarang tempat, apalagi di negara kita yang beriklim tropis ini,  tanaman yang...