Wednesday 27 February 2019

Daun Binahong kaya akan manfaat untuk kita

Pohon Binohong


  • Pohon Binahong (Anredera cordifolia) yang termasuk species Basella alba tanaman yang sering kita temukan disekitar pekarangan kita ternyata bisa kita jadikan sebagai apotik hidup. Daun dari pohon binahong ternyata bisa dimanfaatkan sebagai obat. Tumbuhan yang menjalar dengan ciri khas daunnya yang hijau membentuk tanda love ini juga bisa dikonsumsi sebagai lalapan.
  • Daun binahong ternyata banyak mengandung zat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita, menurut penelitian yang di lakukakan "Selawa et al .,, 2013" Flavanoid terkandung dalam exstrak daun binahong. Flavanoid adalah senyawa yang mencakup 15 atom karbon di dalamnya. Peran flavanoid sebagai analgetik yang mampu menghambat enzim cyclooxygenase (COX) sehingga mengurangi produksi prostaglandin sehingga extrak daun binahong mampu mengurangi rasa sakit dan rasa nyeri .
  • Rebusan dari daun binahong juga sering di gunakan untuk menambah nafsu makan. petiklah beberapa (10-20) lembar daun binahong cuci bersih kemudian dengan air kurang lebih 500ml di rebus 20 menit, saring rebusan daun binahong tersebut, di minum setelah dingin bisa di tambah dengan perasan jeruk nipis dan madu asli. Untuk stamina kaum pria lakukan minun 1 gelas dari rebusan air bihong, lakukan secara rutin selama 1 bulan setiap hari akan menghasilkan kejantanan.
  • Kandungan antiseptik  dan anti inflamasi pada daun binahong bisa di jadikan obat untuk luka luka atau memar, dengan cara kita tumbuk hingga halus kemudian menempelkan  pada luka atau memar tersebut.
  • Air rebusan daun binahong juga bisa meredakan perandangan pada tenggorakan dengan cara di kumur-kumur. 

1 comment:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajoqq^^com...
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete

Keji Beling, tanaman semak berwarna hijau berbulu sebagai obat kanker, obat alami

Keji Beling merupakan tanaman yang mudah tumbuh di sembarang tempat, apalagi di negara kita yang beriklim tropis ini,  tanaman yang...